Greeting

Kamis, 03 Februari 2011

Amerika Mulai Merapat ke El Baradei


Mesir. Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat menyatakan bahwa Duta Besar Amerika Serikat untuk Mesir, telah berunding dengan salah satu pemimpin oposisi pemerintah Mesir.

Fars melaporkan, Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat Selasa (1/2) menyatakan, Margaret Scobey, bertemu dengan mantan dirjen IAEA, Mohammad ElBaradei, ketua Gerakan Reformasi Nasional Mesir.

Menurut statemen Kemlu Amerika Serikat, Scobey dalam pertemuan itu menekankan bahwa Amerika Serikat mendukung penuh peralihan kekuatan demokrasi secara tertib di Mesir.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat , Philip Crowley, dalam halaman Twitternya menyatakan bahwa Scobey telah menghubungi ElBaradei. Namun ia tidak memberikan keterangan lebih lanjut tentang apa yang dibicarakan kedua pihak.

Tampaknya Amerika Serikat menyadari bahwa demonstrasi di Mesir sudah tidak akan dapat menyelamatkan rezim Hosni Mubarak, dan tidak ada pilihan lagi kecuali segera mengeluarkan Mubarak dari Negeri Piramida itu.

Sebelumnya, Amerika Serikat mendesak Mubarak segera bertindak dalam meredam demonstrasi rakyat dengan mengadakan reformasi di berbagai sektor. Namun Mubarak, enggan menuruti keinginan rakyatnya.

Mantan dirjen IAEA, Mohammad ElBaradei, dalam wawancaranya dengan CNN Selasa (1/2) meminta Amerika Serikat untuk melepaskan dukungan terhadap Mubarak.

Dikatakannya, "Kalian (Amerika) harus meciptakan kepercayaan dengan rakyat Mesir, bukan dengan pihak-pihak yang menumpas rakyat."

Sumber: http://indonesian.irib.ir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Perum Wijaya Permai 2